ADVERTISMENT

Ide

Bisnis Camilan Hotang Yuks! Ini Resepnya

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Panganan yang dikenal sebagai hotang alias hotdog kentang ini populer banget di Korea.

Tapi di Indonesia sudah ada yang menjualnya, dan sampai saat ini masih menguasai dunia termasuk Indonesia.

Salah satu jajanan khas di Korea itu pun mulai ngetren di Indonesia.

Suguhan cita rasa yang unik ditambah bentuknya yang menggugah selera membuat korean food mudah sekali digandrungi masyarakat kita.

Kelihatannya enak banget kan? Tapi tenang aja, bikinnya gampang banget. Makanan satu ini cuman sosis dibalut adonan tepung serta french fries lho.

Bahan yang dibutuhkan gampang didapatkan, buatnya juga super gampang. Kamu bisa coba bikin sewaktu-waktu kalau lagi ngiler.

Selain buat konsumsi pribadi, hotang ini juga cocok banget kalau kamu lagi cari bisnis yang bisa kamu jalankan dengan keuntungan yang menjanjikan.

Milenial kan suka yang lucu-lucu gitu, nah ini waktunya kamu manfaatkan kesempatan jadi pebisnis sukses jajanan Hotang ini.

Resep Membuat Hotang (Hotdog Kentang)

Eits, nggak perlu bingung cari resep buat hotang ke mana, karena kami sudah siapkan resep mudah yang langsung bisa kamu tiru sekarang juga.

resep-hotang
sumber gambar: iStockphoto.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Tepung terigu 100 gram
  • Tepung maizena 50 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Susu cair 100 ml
  • Sosis (kamu juga bisa menambahkan keju mozarela untuk isiannya)
  • Saus sesuai selera
  • 150 gram french fries beku (boleh juga menggunakan kentang segar lalu dipotong seperti french fries pada umumnya, rebus sesaat, lalu dibekukan)

Cara membuat hotdog kentang enak, nggak pakai ribet:

  1. Campurkan semua bahan adonan tepung (terigu, maizena, telur ayam, garam, merica, susu cair), lalu aduk sampai adonannya lengket. Tekstur adonan tepungnya harus lengket seperti tekstur lem.
  2. Tusuk sosisnya. Sate hotdog (sosis) dibalurkan dengan adonan tepung lalu ditempelin dengan kentang. Kentangnya dihancurkan sedikit supaya mudah menempel.
  3. Setelah membalurkannya dengan kentang, bisa didinginkan dulu atau kalau mau langsung goreng juga bisa. Goreng sampai warnanya berubah jadi keemasan.
  4. Kalau sudah selesai goreng, angkat dan tiriskan. Setelah itu bisa dibaluri dengan saus sesuai selera. Sudah selesai deh, selamat menikmati perpaduan french fries dan hotdog dalam satu kali gigit!

Nah, benar kan bikin hotang segampang membalikkan telapak tangan.

Kamu bisa segera mencoba resep ini di rumah. Coba rasakan, betapa lezatnya camilan lumayan berat satu ini.

Kalau kamu sudah yakin dengan rasanya, kamu bisa coba peruntungan dengan menjadikan ini sebagai sumber rezeki lho. Good luck ya! Semoga berjodoh dengan salah satu peluang bisnis ya!

Sumber: https://dikemas.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.