ADVERTISMENT

img
Ide

Resep Nuget Sayuran Dijamin Sehat, Inovasi Cemilan Anak-anak

Resep Nuget Sayuran Dijamin Sehat, Inovasi Cemilan Anak-anak
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Ingin buka usaha nugget? Mau yang sehat? Nugget sayuran saja. Ide ini bisa diterapkan bagi kalian yang baru ingin buka usaha.

Nugget adalah salah satu makanan yang sering kita temuin di swalayan. Bahan pembuatan nugget biasanya menggunakan bahan baku dasar dari daging ayam.

Nugget disimpan didalam frezer agar dapat bertahan lama karena jika tidak disimpan dalam frezer maka akan cepat basi karena bahan dasarnya yang bersifat tidak tahan lama. Nugget sangat sehat karena memiliki kandungan gizi seperti karbohidrat, protein, lemak serta vitamin.

Nugget sekarang sudah mulai banyak bervariasi rasa dan bentuk yang unik-unik. Sehingga konsumen nugget pasti akan memilih produk yang mempunyai rasa yang enak serta memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan.

Bagi ibu rumah tangga atau pemula dalam membuka usaha bisa memulai olahan ini, olahan ini bukan hanya terbuat dari daging namun juga ditambah bahan sayuran untuk meningkatkan gizi.

Sehingga, anak-anak yang tidak menyukai sayuran tetap mendapatkan nutrisi dari sayuran tersebut tanpa harus memaksa anak untuk makan sayuran.

Cara Membuat Nugget Sayuran

Usaha nugget sayuran juga sangat menguntungkan untuk dijalani sehingga usaha ini bisa dibikatakan sangat menjanjikan, jika belum mengetahui tentang cara pembuatan nugget sayuran bisa mencoba membuatnya dengan cara sebagai berikut:

Bahan-bahan:

  • 3 buah wortel yang berukuran sedang dibersihkan dan potong-potong dengan ukuran yang kecil
  • 1/2 bagian kembang kol dihancurkan
  • 1 bagian brokoli dihancurkan
  • 2 siung bawang putih dicincang halus
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok bubuk bawang
  • 1 sendok garam
  • 1/2 sendok lada
  • 1 3/4 gelas tepung roti

Cara Membuat :

1. Campurkan wortel, kembang kol, brokoli, bawang putih, telur, bubuk bawang, garam dan lada ke dalam blender hingga halus.

2. Tambahkan 1 1/4 cangkir tepung roti dan campurkan hingga rata.

3. Ambil satu sendok makan campuran tersebut dan bentuk nugget seperti lingkaran kecil.

4. Tempatkan 1/2 cangkir sisa tepung roti di dalam piring. Lalu, lumuri nugget dengan tepung roti.

5. Panaskan minyak pada wajan di atas api sedang. Kemudian, goreng sekitar 10 menit hingga kedua sisi nugget berubah warna menjadi cokelat keemasan. Atau bisa memanggangnya dalam oven dalam suhu 200 derajat Celsius selama 25 menit pertama, balik kemudian panggang lagi selama 15 menit.

6. Sajikan nugget dengan saus sambal favorit

Setelah mengetahui cara pembuatan nugget sayuran seperti yang telah disediakan pasti berpendapat jika pembuatan nugget sayuran tidaklah sesulit yang dibayangkan karena bahan yang digunakan mudah untuk didapat dan harganya juga terjangkau.

Dengan peluang usaha yang sangat menguntungkan maka tidak ada salahnya untuk menjalankan usaha nugget sayuran dengan rasa percaya diri.

Itulah tips yang dapat kami berikan untuk kalian yang ingin membuka usaha baru. Selamat mencoba sobat UKM.

Sumber: https://paktani.digital.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.