ADVERTISMENT

Ide

Resep Minuman Hits dan Kekinian "Pandan Latte" Mudah Dibuat

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Menjadi salah satu menu yang saat ini banyak dijajakan di berbagai kedai kopi ternama, ya Pandan Latte. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat kombinasi minuman ini sangat unik karena terdiri dari espresso, pandan, susu, dan gula manis.

Selain rasanya yang legit, aroma kopi sangat menggugah selera sehingga banyak orang yang penasaran mencicipi minuman tersebut. Daripada mengeluarkan budget berlebih untuk pergi ke coffee shop, kamu bisa membuat pandan latte sendiri di rumah.

Dilansir FairPrice, berikut resep pandan latte yang simpel dan bisa dilakukan dalam waktu singkat!

1. Siapkan bahan-bahan

Bahan-bahan:

  • 1 cangkir susu rendah lemak
  • ½ cangkir espresso
  • ½ cangkir sirup gula aren
  • ¼ sdt pasta pandan
  • Es batu

2. Buat adonan foam milk

1. Langkah pertama, siapkan susu dan bagi ke dalam dua wadah, kemudian sisihkan yang satunya. Setelah itu, ambil satu bagian untuk diletakkan di dalam jar atau toples dan kocok-kocok hingga volume-nya berubah menjadi 2 kali lipat.

2. Berikutnya, masukkan adonan susu tersebut ke dalam microwave untuk dipanaskan selama 30 detik. Pastikan wadah yang digunakan tahan panas supaya lebih aman. Setelah itu, akan muncul busa susu yang nantinya dipakai sebagai topping minuman.

3. Siapkan espresso dan susu pandan

Berikutnya, siapkan espresso kesukaan kamu untuk ditambahkan ke dalam minuman. Bila tidak tersedia, kamu bisa menggunakan kopi lain dengan sensasi rasa yang tajam supaya minuman terasa lebih intens.

Di tempat lain, ambil sisa susu yang belum disentuh dan campurkan memakai pasta pandan supaya warna dan rasanya jadi lebih wangi. Kocok menggunakan bantuan sendok agar pasta bisa tercampur secara merata. Sisihkan.

4. Masukkan sirup dan es batu ke dalam gelas

Supaya penampilannya maksimal, jangan lupa untuk menggunakan gelas kaca yang mampu memperlihatkan penampilan minuman agar lebih cantik. Setelah itu masukkan sirup gula aren di dasar gelas tersebut.

Jika ingin rasa minuman yang lebih segar dan terdapat sensasi dingin, kamu bisa pula menambahkan es batu di atas sirup gula. Isi sampai es batu menyentuh permukaan gelas biar dinginnya lebih awet.

5. Masukkan sisa bahan yang ada sebelum disajikan

Tahap terakhir, tinggal masukkan susu pandan dan espreso ke dalam gelas, disusul menggunakan busa susu agar tampak seperti di kedai kopi ternama. Minuman pun siap dinikmati lengkap dengan tambahan sedotan agar tampilannya makin kece.

Pandan latte cocok sekali dinikmati sambil bekerja atau bersantai. Kombinasi rasanya cenderung unik lantaran memiliki perpaduan rasa kopi yang intens, aroma pandan yang harum, dan manis dari gula aren.

Kopi menjadi minuman dengan variasi rasa yang banyak, maka dari itu tidak heran jika saat ini kamu bisa menemukan pandan latte sebagai minuman favorit baru.

Gak perlu repot keluar rumah, karena kamu bisa membuat minuman ini dengan mudah berdasarkan resep yang ada di atas. Yuk, coba!

sumber: https://www.idntimes.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.