ADVERTISMENT

img
Ide

10 Ide Usaha Tanpa Modal di Desa Dijamin Untung!

10 Ide Usaha Tanpa Modal di Desa Dijamin Untung!
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Apa iya membuka usaha di Desa tanpa memerlukan modal bisa?

Bisa! Tanpa memerlukan modal kalian masih bisa berbisnis atau membuka usaha, tapi dengan catatan kalian mempunyai keterampilan dan tekad yang bulat untuk selalu belajar dan mengasah keterampilan kalian. 

Sehingga bisa meminalisir pengeluaran anda untuk dijadikan modal.

Karena usaha tanpa modal kebanyakan usaha di bidang jasa.

Berikut Ide Usaha di Desa tanpa modal yang bisa kalian coba di rumah. 

Membuka usaha di desa memiliki peluang keuntungan yang sangat besar karena usaha di desa masih relatif sedikit sehingga pesaing anda dalam berwirausaha juga masih sedikit, apalagi ada banyak ide ide usaha di desa tanpa modal yang bisa menjadi referensi untuk usaha anda.

1. Jasa Jahit

Jasa jahit tentu kalian harus memiliki pengalaman dan keahlian dibidang ini, dengan menggunakan alat seadanya terlebih dahulu, kalian bisa memulai jasa jahit ini dengan kecil-kecilan. 

Kalian bisa memilih stay di tempat ataupun jasa jahit keliling.

2. Jadi Reseller Online

Kalian tahu bahwa sistem reseller itu menjualkan barang orang atau online shop. Kalian bisa join terlebih dahulu kepada mereka, pasti mereka sangat senang karena sudah mau membantu menjualkan barangnya.

Nah, dari situ kalian bisa mendapatkan untung, karena biasanya reseller diberi harga khusus oleh pedagang online shop tersebut. Dengan harga yang lumayan murah itulah kalian bisa mendapatkan untung dan menjual kembali barang tersebut dengan mengambil untung 1-5 ribu rupiah per barang.

Kalian juga bisa menjual barang secara online, apabila ada yang keep atau pesan, barulah kalian ambilkan barangnya tanpa mengeluarkan modal terlebih dahulu.

3. Jasa Pangkas Rambut Panggilan

Sama seperti jasa jahit, sebagai jasa pangkas rambut kalian harus memiliki skill dibidang ini.  Dengan menyediakan sisir, gunting dan tanpa menyewa tempat.

4. Menjualkan Barang Orang 

Kalian bisa memanfaatkan tekhnologi saat ini untuk menjual berbagai produk yang dibuat oleh warga desa, selain anda mendapatkan untung anda juga membantu memberdayakan UMKM di Desa.

5. Menjadi Tukang Pijat

Jika di perkotaan orang orang memilih ke dokter, masyarakat di desa lebih memilih untuk datang atau memanggil tukang pijat  saat terkilir, kelelahan atau semacamnya. Tapi tentunya kalian harus memiliki keahlian untuk usaha ini.

6. Buka Jasa Bimbingan Belajar

Kalian bisa datang kerumah atau secara panggilan untuk mengajar, tanpa harus menyediakan tempat. Tentu kalian juga memanfaatkan pendidikan terakhir untuk menjalankan bisnis ini. 

Kalian bisa memulai dengan jasa bimbingan belajar calistung (baca, tulis, hitung). Sesuai dengan kemampuan kalian dan ahli di bidang apa.

7. Buka Laundry Rumahan

Biasanya di desa masih sangat jarang ada yang membuka usaha ini, nah kalian bisa mencobanya.

Dengan modal seadanya, seperti sabun, sikat, dan pengharum. Kalian sudah bisa membuka laundr rumahan di rumah kalian.

8. Bertani atau Berkebun

Kondisi tanah yang subur di pedesaan bisa anda manfaatkan untuk bertani atau berkebun, anda juga bisa memanfaatkan kotoran hewan sebagai pupuk untuk mengirit modal anda.

9. Usaha Catering

Membuka Usaha Catering juga merupakan salah satu peluang Usaha di desa tanpa modalPastinya ada banyak acara acara yang memerlukan jasa Catering seperti arisan atau pernikahan, saat mendapat orderan akan ada uang muka yang bisa anda gunakan sebagai modal jadi anda tidak harus keluar modal sendiri.

10. Jual Bibit Tanaman

Ada banyak bibit tanaman yang tumbuh liar di desa anda yang  memiliki nilai jual di luaran, anda bisa memanfaatkan marketplace online untuk memperluas pasar.

10 ide usaha di Desa tanpa modal diatas merupakan ide ide yang memiliki peluang keuntungan sangat besar dan juga mudah untuk kalian jalanka.

Tetapi Guys, kalian juga bisa mengembangkan ide ide diatas agar mendapat keuntungan yang lebih besar lagi, dengan diiringi perencanaan yang matang dan dipadukan dengan kreatifitas anda pasti akan mencapai kesuksesan  dalam usaha.

Terima Kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan semoga bisnis kalian sukses ya..!

sumber : https://goukm.id

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.