ADVERTISMENT

img
Ide

Bisnis Budidaya Bunga Mawar dan Rincian Pendapatan Per Bulan

Bisnis Budidaya Bunga Mawar dan Rincian Pendapatan Per Bulan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Potensi Peluang Usaha Budidaya Bunga Mawar

Bunga mawar merupakan salah satu jenis tanaman hias. Sebagai tanaman hias bunga mawar sering diletakkan di depan rumah agar tampilan rumah terkesan lebih menarik dan fresh. Di Indonesia tanaman bunga mawar sangat populer dikalangan masyarakat secara luas.

Hampir sebagian besar masyarakat Indonesia mengetahui tentang bunga mawar. Bunga mawar saat ini ada banyak varietasnya sehingga bunga yang tumbuh tidak hanya berwarna merah dan putih saja. Ada banyak jenis bunga mawar dengan warna pink, kuning, orenge, dll.

Kebutuhan bunga mawar saat ini tidak hanya digunakan untuk tanaman hias saja namun juga sering digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan.

Banyaknya kebutuhan bunga mawar yang semakin meningkat menjadikan peluang bisnis budidaya bunga mawar sangat menguntungkan untuk dijalani sebagai sebuah bisnis atau usaha.

Anda yang ingin budidaya bunga mawar ada beberapa langkah-langkah yang perlu diperhatikan sebelum melakukan penanaman. Langkah-langkah apa saja yang perlu diperhatikan dapat Anda lihat di bawah ini :

1. Persiapan Bibit

Bibit yang digunakan sebaiknya bibit dengan kualitas yang baik. Dengan menggunakan bibit yang baik maka proses pertumbuhan bunga mawar akan lebih cepat. Bibit yang baik biasanya akan lebih kebal dari serangan hama yang menyerang.

2. Persiapan Lahan

Penanaman bunga mawar dapat dilakukan dengan menggunakan polibag ataupun ditanam secara langsung di kebun. Sebelum Anda melakukan proses penanaman bibit bunga mawar maka Anda harus membersihkan lahan atau perkarangan yang akan digunakan sebagai lahan tanam.

Lahan tanam harus subur dan gembur sehingga Anda bisa mendambahkan pupuk kandang. Apabila persiapan lahan sudah dilakukan maka Anda hanya tinggal melakukan proses penanaman.

3. Perawatan

Setelah bibit bunga mawar ditanam langkah berikutnya yang Anda harus perhatikan adalah proses perawatan atau pemeliharaan. Penambahan pupuk sangat diperlukan agar tanaman bunga mawar dapat tumbuh dengan subur.

Selain itu Anda juga harus melakukan penyiraman setiap pagi dan sore. Agar terhindar dari hama penyakit lakukan penyemperotan secara rutin.

Pendapatan per Bulan

Penjualan rata – rata =20Pot xRp.20,000 = Rp.400,000

Rp.400,000 x30 hr = Rp.12,000,000

Nah itu tadi perkiraan pendapatan per BUlan, apabila dalam sehari kalian mampu menjual 20 pot bunga mawar dengan harga 20 ribu rupiah. Namun itu semua tergantung harga pasaran di masing-masing daerah ya.

Demikian tadi informasi menganai peluang usaha budidaya bunga mawar yang memiliki potensi menjanjikan. Semoga saja budidaya tanaman bunga mawar yang Anda jalankan bisa semakin sukses dan berjalan dengan lancar.

sumber : http://www.agrowindo.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.