ADVERTISMENT

img
Info

Cara Melariskan Dagangan Pangan Secara Online, Tanpa Ruko dan Kios

Cara Melariskan Dagangan Pangan Secara Online, Tanpa Ruko dan Kios
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Masa kini Anda bisa berdagang makanan online tanpa perlu menyewa ruko atau kios, semua bisa dijalankan dari rumah. Selama Anda bisa menjaga kualitas bahan baku dan makanan. Tapi ingat, menjual makanan secara online tak bisa melayani pelanggan untuk makan ditempat.

Anda juga harus bisa mengemas makanan dengan baik dan cepat. Zaman sekarang, Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook untuk memasarkan makanan pre order. Cukup memotret makanan Anda dan sharing gambar lewat smartphone. Selain untuk mengakses m88 link alternatif, smartphone ternyata berguna untuk menjual makanan online secara gratis selama memiliki kuota internet.

Sharing lewat media sosial

Manfaatkan media sosial yang Anda miliki saat ini untuk menawarkan bisnis Anda. Sharing komoditas yang Anda jual dan tunggu respon dari teman Anda. Sementara itu Anda bisa membuat facebook baru dengan nama usaha makanan online. Lalu buat facebook page secara gratis dengan nama yang sama. Posting semua makanan yang Anda jual, buat konten semenarik mungkin untuk mengundang pembeli.

Anda bisa memanfaatkan editor foto yang mudah seperti canva, befunky, dsb. Tak hanya sekedar foto makanan, Anda bisa update soal pesanan yang dikirim kepada pelanggan. Bagi waktu Anda secermat mungkin agar postingan dan pre-order makanan tetap sampai ke pelanggan dengan kualitas terbaik.

Manfaatkan Aplikasi Marketplace

Aplikasi marketplace berguna untuk memasarkan produk makanan online yang Anda perdagangkan. Aplikasi marketplace online seperti pasar digital yang mempertemukan pedagang dan pembeli dengan cepat. Memanfaatkan aplikasi marketplace membantu Anda menemukan pelanggan yang tepat, karena fitur pencarian yang langsung tertuju pada barang yang ingin mereka beli.

Anda bisa menambahkan deskripsi pre-order pada bagian judul sehingga pelanggan bisa memahami kapan makanan akan sampai di tempat serta mengerti keterbatasan Anda.

Misalnya, jika Anda menjual makanan pre-order tentunya ada batas waktu aman konsumsi. Dengan memanfaatkan fitur deskripsi, Anda bisa menjelaskan dengan detail tentang makanan yang Anda jual. Sekedar informasi, aplikasi marketplace juga semakin memudahkan pengguna agar bisa bertransaksi sehingga bisa diakuai kalau marketplace adalah aplikasi legit untuk pedagang.

Delivery Food

Aplikasi ojek online kini makin jenius, karena memiliki fitur food delivery yang bisa memudahkan umkm pangan untuk memperdagangkan komoditas dengan real time. Tak perlu memiliki kios atau ruko, Anda bisa berjualan makanan dari rumah dan menjualnya sesuai pesanan. Tidak akan rugi selama Anda tidak menyediakan stok makanan matang terlalu banyak, karena Anda masih bisa memprosesnya sejak bahan masih mentah dan menjadi makanan siap saji.

Pastikan lokasi Anda ada di titik yang benar agar ojek online lebih mudah menemukan lokasinya.

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.