ADVERTISMENT

img
Info

Cara Jitu Menarik Reseller Bergabung ke Bisnis Anda

Cara Jitu Menarik Reseller Bergabung ke Bisnis Anda
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Untuk memajukan bisnis kalian, reseller memiliki peran penting untuk ikut serta. Dengan adanya reseller, produk kita bisa dikenal secara luas oleh masyarakat bahkan berpotensi meningkatkan jumlah penjualan dan brand awareness.

Mendapatkan banyak reseller agar mau ikut memasarkan produk kita adalah sebuah tantangan yang cukup sulit. Kita harus punya strategi khusus yang harus diterapkan untuk menarik minat calon reseller kita.

Selain itu, menjaga menjaga agar tetap solid terhadap reseller memerlukan proses yang cukup panjang. Namun hal itu bukan berarti mustahil untuk dilakukan.

Dan kalian juga jangan terburu-buru untuk merekrut calon reseller tanpa melihat kondisi bisnisnya.

Berikut cara agar reseller tertarik untuk bergabung ke bisnis anda, antara lain :

 1. Harga Khusus

Reseller akan tertarik apabila kita memberikan harga khusus yang lebih rendah dari harga pasaran. Tujuannya agar para reseller dapat bersaing pada kompetitor yang lain.

Bagaimanapun juga, harga akan menjadi pertimbangan utama untuk mengambil barang pada kita. Jika ingin  menjaring reseller lebih banyak, cobalah kalian memberikan harga khusus pada mereka.

2. Jaminan Garansi

Memberikan garansi ini terdengar sepele, tapi tahukah kalian apabila kalian memberikan garansi terhadap produk yang dijual. Para reseller akan merasa lebih lega dan aman apabila ada kerusakan dalam perjalanan maupun cacat produksi.

Karena haal itu bisa saja terjadi di luar dugaan, bahkan ada barang rusak ang lolos dari proses quality control.

3. Stok yang Banyak

Sebagai supplier kalian wajib menyediakan stok barang yang banyak, karena reseller akan menganggap apabila stok banyak maka akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk berjualan lebih lama.

Tidak hanya itu, para reseller akan kecewa apabila mendapati stok barang yang dipesan konsumen kosong atau habis apalagi jika barang itu sedang di buru oleh banyak pembeli.

4. Jual Produk Berkualitas

Peran utam dalam berbisnis adalah menghasilkan sebuah produk. Tidak hanya produk  yang baik saja, tapi juga berkualitas, unik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen. Karena produk semacam itu akan banyak diminati.

Jika anda menjual produk semacam itu, jangan khawatir karena para reseller akan datang dengan sendirinya.

5. Kemudahan Transaksi

Guys, cara yang terakhir ini biasanya diabaikan oleh supplier, padahal sangat berperan pada ke solidan antara supplier dan reseller.  Dengan pelayanan yang bagus, sudah pasti komunikasi terjalin bagus pula.

Mereka biasanya akan suka dengan supplier yang cepat respon dan memberikan kemudahan dalam sistem pembayaran. Oleh karena itu kita harus menjaga pelayanan terbaik kepada reseller.

Itu tadi beberapa cara untuk menarik minat para reseller agar mau bergabung pada bisnis anda. Selamat mencoba dan selalu semangat ya!

sumber : https://foodizz.id

 

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.