ADVERTISMENT

img
Info

Keren! Dengan Modal 3 Jutaan Sudah Bisa Jadi Bos Minuman Kekinian

Keren! Dengan Modal 3 Jutaan Sudah Bisa Jadi Bos Minuman Kekinian
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Modal seringkali menjadi tantangan awal ketika ingin memulai usaha. Namun, masalah modal tampaknya bisa diatasi dengan memilih jenis usaha yang tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ide usaha modal murah ini bisa dicoba.

Memulai usaha makanan dan minuman bisa menjadi pilihan awal karena memiliki pangsa pasar yang cukup besar. Terlebih lagi ada paket usaha yang sudah banyak ditawarkan hingga waralaba.

Terdapat banyak jenis paket usaha yang bisa dicoba, salah satunya adalah paket usaha yang ditawarkan oleh Es Cincau Cappucino Tempoe Doeloe.

Bisa dibilang modal awal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini cukup ramah di kantong, hanya dengan Rp 3 jutaan, kamu sudah bisa memulai usaha minuman cincau.

Es Cincau Tempoe Doeloe menyediakan beberapa paket usaha yang bisa kamu pilih mulai dari Rp 3-4 jutaan. Berikut daftarnya:

1.Paket Pemula Ingin Usaha (Rp 3,4 juta)

Pada paket ini kamu akan mendapatkan berbagai bahan baku untuk membuat Es Cincau Cappucino, mulai dari alat-alat produksi seperti Blender sampai SOP penyajian akan disediakan dalam paket usaha ini, sudah termasuk dengan mini booth juga lho.

2.Paket Ekonomis (Rp 4,4 juta)

Semua kebutuhan untuk usaha sudah terpenuhi di paket usaha yang ini, termasuk gerobak portable. Es Cincau Cappucino Tempoe Doeloe membuka peluang dalam bentuk paket usaha, jadi tidak ada royalti fee yang harus dibayarkan setiap bulannya.

"Yang kita jual ini kan paket usaha yah, jadinya bisa murah karena tidak ada biaya royaltinya" tutur tim Cappucino Cincau saat dihubungi, Jumat (14/10/2022).

Ia juga menjelaskan kalau pemilihan lokasi juga menjadi hal yang sangat penting agar usaha yang dijalankan bisa ramai pembeli. "Ada yang dalam 1 bulan sudah balik modal, jadi penentuan lokasi itu sangat penting untuk usaha ini" lanjutnya.

Usaha Waralaba

Nah, satu lagi alternatif bagi yang ingin membuka usaha tanpa harus ribet memikirkannya dari awal adalah mencoba waralaba atau franchise.

Salah satu franchise makanan yang mungkin bisa menjadi pilihan kamu adalah paket franchise dari Bakso Benhil.

Bakso Benhil yang sudah memiliki nama dan cukup digemari oleh masyarakat dan pecinta bakso bisa menjadi alternatif kamu untuk memulai usaha franchise.

Bakso Benhil menawarkan beragam penawaran paket franchise yang bisa kamu pilih dan harganya dimulai dari 4 juta. Dengan harga tersebut bisa mendapatkan bahan baku untuk 400-600 porsi.

sumber: https://finance.detik.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.