ADVERTISMENT

Info

Mengenal Apa itu Frozen Food, Serta Keunggulannya

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Makanan Frozen sudah sangat populer di Indonesia dan banyak ditemukan di pasaran atau market sekitar.

Produk frozen food juga bermacam-macam, dan masing-masing dikemas dengan menarik dan unik untuk mendapatkan perhatian pembeli. Adapun berikut ini merupakan contoh frozen food yang digemari oleh banyak orang di Indonesia, di antaranya yaitu:

1. Nugget

Nugget merupakan produk frozen food yang sangat terkenal di kalangan masyarakat. Makanan frozen ini terbuat dari ayam, ikan, sapi atau nugget sayuran, dibungkus dengan kulit luarnya dari tepung panir atau tepung roti.

2. Sosis

Sosis merupakan produk frozen food yang tak kalah populer. Produk ini umumnya terbuat dari olahan daging sapi dengan bentuknya yang panjang dan lonjong.

3. Chicken spicy wing

Chicken spicy wing merupakan produk makanan beku yang memiliki rasa pedas. Produk ini dikemas dengan baik, disimpan dalam pendingin lalu dimasak sebelum dikonsumsi.

4. Otak-otak

Otak-otak ikan merupakan produk makanan yang terbuat dari ikan. 

Dan beberapa contoh frozen food lainnya seperti bakso, siomay, ayam ungkep, ada pula sayur-sayuran, salad buah dan lainnya.

Keunggulan Frozen Food

Alasan banyak orang mengkonsumsi makanan Frozen bukan hanya praktis, tetapi produk frozen food juga memiliki beragam keunggulan lainnya, di antaranya sebagai berikut:

1. Tahan Lama

Keunggulan frozen food yaitu bisa disimpan lebih lama dibandingkan jenis produk makanan lainnya. meski begitu, produk frozen food bebas dari bahan pengawet dan kandungan nutrisinya tetap terjaga meski disimpan lama. Hal inilah yang membuat banyak orang menyukai produk ini.

2. Banyak Pilihan

Seperti yang diketahui sebelumnya, frozen food memang memiliki banyak pilihan, mulai dari olahan daging, sayur-sayuran, buah dan lainnya. Bukan hanya masakan khas Indonesia, tetapi juga masakan luar negeri

3. Lebih Higienis

Makanan Frozen dinilai lebih higienis dibandingkan jenis makanan lainnya, karena makanan ini disimpan dalam kemasan yang kedap udara untuk menghentikan perkembangan bakteri dan menjaga kandungan nutrisi makanan di dalamnya. Selain itu, kemasan makanan ini juga menjamin kebersihan serta keamanan kesehatan sampai ke tangan pembeli. 

Itulah beberapa hal mengenai produk frozen food beserta keunggulannya yang bisa Anda ketahui.

Sumber: https://larada.id

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.