ADVERTISMENT

img
Info

Kisah Inspiratif: Memanfaatkan Peluang Usaha Sewa Box Hantaran

Kisah Inspiratif: Memanfaatkan Peluang Usaha Sewa Box Hantaran
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Belum banyak yang menjalankan bisnis usaha sewa Box Hantaran di Jogja. Berangkat dari situ,usaha ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk para pebisnis pemula.

Berawal dari membantu teman untuk mempersiapkan lamaran, Iswara pemilik usaha Box Hantaranku mulai membangun bisnis ini.

“Awalnya sih bantu temen yang mau lamaran, aku yang bantu siapin dan hias hantarannya, ternyata temen aku suka, terus kemudian jadi banyak temen-temen lain yang kepengen juga”, ucap Mbak Iswara.

Usaha ini sudah berjalan selama 2 tahun, di mana awalnya Mbak Iswara seorang diri yang mengerjakan pekerjaan ini, namun karena dirasa semakin lama semakin banyak pesanan yang diterima, akhirnya hingga saat ini beliau telah mempekerjakan 4 karyawan.

Semua karyawan bekerja secara part-time(paruh waktu), di mana ini juga merupakan peluang bagi mahasiswa/mahasiswi yang membutuhkan pekerjaan di tengah-tengah kesibukan kuliah mereka. “Ya seneng juga saya bisa bantu menyediakan lowongan kerja bagi mahasiswa/mahasiswi”, ucapnya.

Membangun bisnis usaha di Jogja memang memiliki tantangan tersendiri, di mana produk/jasa yang kita produksi harus dijual dengan harga yang murah dan bersahabat mengingat Jogja sendiri adalah kota yang rata-rata pendapatannya masih rendah, dan Jogja juga terkenal dengan biaya hidup yang murah dibandingkan kota besar lainnya.

”Disini kita jual jasa sewa boxnya itu sekitar 60-80an ribu/box saja, karena kan kita tahu ya Jogja biaya hidupnya kecil, kalau kita naikin harganya pasti peminatnya juga akan sedikit”, ucapnya.

Selain menetapkan harga yang murah, Box Hantaranku juga mengedepankan kualitas dan pelayanan yang sangat baik, terlihat dari beberapa pelanggannya yang memiliki kepuasan yang besar terhadap jasa pada usaha ini.

Tidak hanya melayani konsumen di area Jogja saja, usaha sewa Box Hantaran ini sudah pernah melayani konsumen hingga luar provinsi seperti Jawa Barat dan Jawa Timur.

Mendirikan usaha bisa dilakukan dengan memanfaatkan hal-hal yang kita suka, dengan begitu kita juga akan lebih mudah mengelolanya.

sumber: https://www.berdesa.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.