ADVERTISMENT

img
Info

Ide Bisnis Usaha Gypsum di Desa, Dapatkan Keuntungan yang Menggiurkan

Ide Bisnis Usaha Gypsum di Desa, Dapatkan Keuntungan yang Menggiurkan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Berbicara soal usaha gypsum, makin jarangnya orang membuka usaha ini dapat menjadi nilai plus anda untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini. Karena sedikitnya pesaing, anda dapat dengan mudah masuk ke konsumen.

Nah bagi anda yang tertarik untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini, menurut salah satu penggiat usaha gypsum di daerah saya, omset bersih yang bisa didapat setiap bulannya mencapai Rp. 4 jutaan lho! Fantastis bukan? Nah bagi anda yang tertarik untuk mencoba peluang usaha desa yang satu ini, berikut ulasannya.

Masyarakat kini lebih tertarik ke gypsum karena beberapa hal di bawah ini:

  • Gypsum lebih awet, tahan lama dan kedap api.
  • Memberikan kesan luxurious alias mewah pada bangunan.
  • Lebih terlihat rapi.
  • Beratnya yang lebih ringan.

Karena beberapa hal di atas, banyak masyarakat kini lebih menyukai penggunaan gypsum pada bangunan rumah mereka. Dan hal ini tentu dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi anda bukan? Makin tertarik untuk membuka usaha ini? Mari cek modalnya.

Modal sekitar Rp. 20.000.000, berapa lama bisa balik modal?

Untuk permodalan sendiri sepertinya bisnis ini memang membutuhkan modal yang tidak sedikit. Anda membutuhkan setidaknya kira-kira Rp. 20.000.000 untuk mengawali usaha ini.

Namun jangan salah, anda bisa memperoleh keuntungan yang tinggi juga dari peluang usaha desa yang satu ini. Katakanlah jika satu kali jasa pemasangan dan pembuatan plafon rumah gypsum anda akan mendapatkan setidaknya Rp. 6.000.000 untuk sekali pemasangan.

Ada beberapa macam usaha pergypsuman yang dapat anda coba seperti Jasa pemasangan gypsum, jasa penjualan produk gypsum, jasa produksi percetakan gypsum atau pengrajin gypsum, dan jual beli gypsum. Mari kita bahas sekilas keempat peluang usaha gypsum tersebut secara singkat:

1. Usaha jasa pemasangan gypsum

Dalam usaha ini, anda berperan sebagai pemasang gypsum saja. Jadi anda tidak membuat, anda tidak menjual, namun hanya memasang gypsum saja.

Namun, hal tersebut akan membuat anda kesulitan mendapatkan pelanggan, sehingga seringnya, usaha jasa pemassangan gypsum juga dibuat sepaket dengan jual-beli gypsum. Tarif pemasangannya lumayan lho, hingga mencapai ratusan ribu rupiah dalam beberapa jam saja.

2. Penjualan produk gypsum

Anda juga dapat mengambil gypsum dari supplier atau pengrajin gypsum untuk anda jual kembali. Bagi anda yang memiliki usaha toko bangunan, akan sangat pas jika anda mencoba menjual produk gypsum pada toko bangunan anda karena orang yang pergi ke toko bangunan pasti yang sedang merenovasi rumahnya, dan kesempatan untuk “melirik” produk gypsum juga ada

3. Produksi gypsum

Usaha produksi gypsum berarti anda mencetak atau menjadi pengrajin gypsum. Jika anda memang memiliki pengetahuan tentang hal tersebut dan ingin mencobanya tidak ada salahnya. Anda dapat mulai dengan mencetak produk gypsum untuk hiasan plafon, atau langit-langit rumah.

Nah itu tadi informasi seputar peluang usaha desa usaha gypsum yang berhasil kami rangkum dari beberapa sumber yang terpercaya. Semoga dapat menjadi inspirasi anda dalam mencoba peluang usaha desa ya!

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.