ADVERTISMENT

img
Info

7 Peluang Bisnis di Tahun 2023 yang Menjanjikan dan Cocok untuk Usaha Sampingan

 7 Peluang Bisnis di Tahun 2023 yang Menjanjikan dan Cocok untuk Usaha Sampingan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Apakah salah satu resolusimu untuk tahun 2023 adalah merintis bisnis baru? Jika kamu benar-benar ingin serius berbisnis, segera cari tahu peluang usaha yang bisa memberikan penghasilan sampingan yang menjanjikan.

Ada jenis-jenis bisnis yang dinilai semakin menguntungkan di masa mendatang. Salah satunya yaitu jenis usaha yang erat kaitannya dengan pemanfaatan teknologi dan internet. Kamu bisa menjalankan usaha walaupun hanya di rumah dan mendapatkan penghasilan yang besar. 

Peluang Usaha Penghasilan Sampingan yang Menjanjikan

Berikut sejumlah peluang usaha yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan penghasilan sampingan, antara lain:

1. Berjualan Online

Yang pertama adalah berjualan online. Sekarang, kamu bisa menjual berbagai macam hal secara online. Buat website-mu sendiri agar bisa memasarkan barang dengan mudah. 

Kamu bisa mulai menjual barang pribadi yang sudah tidak digunakan seperti pakaian, jilbab, buku dan lainnya. Gunakan marketplace untuk membuat toko online, berikutnya unggah barang yang kamu jual kemudian promosikan ke media sosial. 

2. Penulis Freelance

Menjadi penulis lepas (freelance) bisa jadi referensi usaha sampingan yang menjanjikan. Apalagi jika kamu memang gemar menulis. Kamu akan bisa membuat hobi jadi sesuatu yang menghasilkan. Pasalnya berbagai jenis bisnis membutuhkan jasa penulis lepas, untuk keperluan konten pemasaran produk mereka. 

Sekarang ini pun, sudah banyak platform yang mempertemukan antara penulis lepas dan pemilik bisnis. Sehingga kamu tidak perlu bingung bagaimana cara mendapatkan project tulisan pertama. 

3. Reseller

Jika kamu sedang mencari peluang usaha di rumah yang bisa memberikan penghasilan tambahan, reseller dapat dijadikan sebagai pilihan. Reseller bisa menjadi usaha menjanjikan serta memberi keuntungan berlipat. 

Potensi ini juga semakin terbuka bila kamu menjadi reseller brand besar serta banyak dicari. Saat ini banyak toko, perusahaan hingga pelaku UMKM yang membuka peluang reseller. Kamu bisa memasarkan produk tersebut agar terlihat lebih menarik. 

4. Dropshipper

Ketika sedang mencari ide penghasilan tambahan, kurang lengkap rasanya jika tidak memasukkan dropshipping ke dalamnya. Dropship sendiri adalah usaha sampingan yang menjanjikan di tengah teknologi seperti sekarang ini. 

Agar dapat melakukannya, kamu harus menjalin kerjasama dengan supplier yang membuka usaha. Kamu harus mengumpulkan pesanan yang berasal dari pelanggan, kemudian pesanan tersebut bisa kamu sampaikan pada supplier. Nantinya, supplier lah yang akan mengirimkan barang pada pelanggan. 

5. Jastip

Jika kamu suka jalan-jalan, kamu dapat memulai membuka jasa titip atau jastip barang unik. Saat membuka jasa ini, kamu bisa menambah harga barang yang digunakan sebagai ongkos jasa titip. 

Usaha ini membutuhkan modal yang cukup besar, karena barang yang dititipkan umumnya bukan hanya satu. Tetapi jangan salah, saat membuka jasa ini, potensi keuntungan yang bisa kamu peroleh sangat lumayan. 

6. Catering Lauk 

Pilihan peluang penghasilan sampingan yang menjanjikan lainnya adalah catering lauk harian. Sekarang ini usaha catering selalu saja dicari, baik berskala kecil maupun rumahan. Usaha ini bahkan selalu memiliki pasar yang luas. Jika kamu tinggal di perumahan, kamu dapat mencoba menjalankan bisnis sampingan ini. 

Karena bisnismu berfokus pada makanan rumahan, kamu harus memiliki cita rasa yang khas. Jika pelanggan sudah menyukai makananmu, mereka akan membelinya setiap hari. 

7. Kedai Kopi

Banyak yang beranggapan jika kedai kopi membutuhkan modal yang besar. Padahal, kamu dapat memulai bisnis ini di rumah. Kamu bisa menyediakan menu es kopi dan kopi panas ke pelanggan. Namun, pastikan jika tempatmu memiliki kursi serta meja untuk tamu yang sedang nongkrong. 

Jadi, ternyata ada begitu banyak pilihan usaha untuk mendapatkan penghasilan sampingan yang menjanjikan.

Sumber: https://blog.amartha.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.