ADVERTISMENT

img
Info

4 Manfaat yang Didapat Saat Mengkonsumsi Kuaci atau Biji Bunga Matahari

4 Manfaat yang Didapat Saat Mengkonsumsi Kuaci atau Biji Bunga Matahari
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Kuaci atau biji bunga matahari adalah makanan yang sangat kaya nutrisi. Biji bunga matahari mengandung antioksidan, flavonol, serat, protein nabati, dan asam lemak sehat.

Biji bunga matahari juga merupakan alternatif yang bagus untuk kacang tanah dan kacang-kacangan lain yang seringkali menyebabkan alergi. Bunga matahari berasal dari Amerika Utara dan merupakan tanaman yang sangat keras, yang bisa tumbuh di hampir semua jenis tanah.

Bunga matahari tumbuh subur di lokasi dengan paparan sinar matahari penuh. Setelah bunga matahari mekar, biji biasanya membutuhkan sekitar satu bulan lagi sebelum bisa dipanen.

Manfaat kesehatan dari biji bunga matahari

1. Membantu Merawat Mata

Biji bunga matahari adalah salah satu sumber makanan terkaya vitamin E. Vitamin E adalah antioksidan penting yang larut dalam lemak yang berperan dalam kesehatan mata dan memerangi peradangan. Studi menunjukkan bahwa vitamin E bisa membantu merawat mata dengan menangkal penyakit, seperti degenerasi makula terkait usia.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Biji bunga matahari juga kaya akan asam lemak tak jenuh ganda. Lemak baik ini ramah jantung karena bisa membantu menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah, mengurangi risiko serangan jantung, atau stroke. Antioksidan dalam biji bunga matahari juga bisa membantu memerangi peradangan dan penyakit kronis lainnya.

3. Mendukung Sistem Kekebalan Tubuh yang Sehat

Berkat kandungan vitamin E, seng, dan selenium, biji bunga matahari bisa membantu mendukung sistem kekebalan tubuh yang sehat.

4. Membantu Menjaga Berat Badan

Mendapatkan banyak serat dan protein adalah langkah penting dalam menjaga berat badan yang sehat. Keduanya akan membuat kamu kenyang lebih lama, serat juga bisa meningkatkan pencernaan yang baik dan mengatur kadar gula darah.

Itulah tadi manfaat kuaci atau biji bunga matahari jika dikonsumsi bagi tubuh. Semoga bermanfaat!

Sumber: https://www.fimela.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.