ADVERTISMENT

Info

Kisah Inspiratif Pasutri Berhijrah Demi Ketenangan Hati Dalam Berbisnis

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Usaha rumahan merupakan salah satu usaha yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah.

Jika sudah sukses, omset ratusan juta pun akan datang dengan sendirinya kepada pemilik usaha rumahan.

Kisah inspiratif usaha rumahan dengan untung besar  pasangan suami istri Bapak Yogi dan Ibu Yona.  

Pasangan Yogi dan Yona merupakan salah satu pengusaha yang sukses di Blitar, Jawa Timur. Dengan hanya menjual dan berbisnis sayuran di rumahnya, pasangan ini bisa meraih omset hingga Rp700 juta perbulan.

Dalam perjalanannya meraih omset tersebut, Yogi dan Yona tentu tidak mendapat halangan dan rintangan.

Bahkan pasangan ini mengaku pada awalnya bukan berbisnis sayur segar, melainkan sebagai pengepul barang bekas (botol minman keras, kertas, dan lainnya).

 Awalnya Ibu Yona adalah seorang pengepul barang rongsok dan suaminya adalah seorang peternak ayam. Namun usaha ternak ayam milik suaminya di Solo ditutup, dan kemudian pindah ke Blitar sebagai pengepul barang bekas.

"Dulu itu masih pengepul barang bekas campur ya, mulai dari besi, kardus, kertas, dan botol. Akhirnya dari Mei 2011, kita memutuskan untuk fokus di botol. Pada 2014, kita berhasil menembus pabrik. Semua pabrik kecap dan pabrik minuman keras di Blitar, kita yang suplai botolnya," ucap Yona.

Yona menambahkan,omset dirinya dan suami mengepul botol miras dan botol jenis lainnya, itu bisa mencapai Rp700 juta per bulan.

Kemudian mereka berfikir untuk tidak hanya memikirkan dunia saja, mereka pun berhijrah dan mendatangi beberapa ustadz karena pada masa itu masih belum terlalu paham dengan agama.

Kemudian mereka menutup total bisnis pengepul botol miras dan mulai menjalani usaha sayur dirumah.

Pada awalnya, omset berjualan sayur hanya mencapai Rp2 juta per harinya, yang berarti hanya mendapat sekitar Rp60 juta dalam satu bulan. Sangat jauh keuntungannya dibanding sebagai pengepul botol miras.

"Tiga bulan pertama kita sempat ada pikiran mau nyerah. Namun setelah dijalani, omset tersebut makin bertambah hingga mencapai Rp7 juta per harinya. Warung saya seperti 'viral', karena warung kita berdua ini bersih, pelayanan ramah, lengkap juga," kata Yona.

Rasa syukur dari kedua pasangan ini tidak bisa dibendung ketika bisnis dan omset sayurnya sama seperti dahulu, saat menjual botol miras.

sumber : https://jurnalsoreang.pikiran-rakyat.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.