ADVERTISMENT

img
Tips

Berikut 5 Tips Simple Namun Bermanfaat, Menggoreng Pisang agar Tidak Menyerap Minyak

Berikut 5 Tips Simple Namun Bermanfaat, Menggoreng Pisang agar Tidak Menyerap Minyak
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Pisang goreng sangat cocok dinikmati sebagai teman ngeteh atau ngopi. Cocok juga dinikmati di segala suasana untuk teman bersantai. Pisang goreng yang renyah dan tidak terlalu berminyak pun menjadi yang paling banyak disukai.

Untuk membuat pisang goreng yang tidak terlalu berminyak, ada sejumlah cara dan tips yang bisa dicoba. Seperti tips agar pisang goreng tidak berminyak berikut ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Pilih Pisang Matang yang Tidak Benyek

Gunakan pisang yang sudah matang. Pisang kepok atau pisang nangka biasanya yang paling populer untuk dijadikan pisang goreng. Usahkan pilih yang kondisinya masih bagus dan tidak benyek. Kalau pisang terlalu benyek, nantinya ketika digoreng akan menyerap lebih banyak minyak.

2. Kombinasikan Tiga Jenis Tepung

Tepung pisang goreng instan memang sudah banyak tersedia dan bisa menjadi alternatif untuk membuat pisang goreng yang cepat. Selain itu, kalau mau bikin adonan sendiri bisa pakai tiga jenis tepung, yaitu tepung terigu, tepung beras, dan tepung maizena. Rasionya bisa 1:1:1. Dengan perpaduan tiga jenis tepung tersebut, kita bisa membuat pisang dengan tekstur tepung yang renyah.

3. Tambahkan Baking Powder

Baking powder bisa ditambahkan dalam adonan tepung. Takarannya untuk 6 sdm tepung, bisa pakai 1 sdt baking powder. Dengan menambahkan baking powder, adonan pisang goreng bisa terasa lebih krispi juga.

4. Tambahkan Margarin

Margarin juga bisa ditambahkan di adonan tepung. Sekitar 1 sdm margarin bisa ditambahkan untuk adonan dengan 6 sdm tepung. Margarin bisa dicampurkan bersama dengan air ke tepung untuk diaduk dan mendapatkan konsistensi kekentalan yang cukup.

5. Tiriskan di Atas Tisu Dapur

Setelah pisang digoreng hingga kecoklatan, bisa langsung diangkat dan ditiriskan. Agar kandungan minyaknya bisa berkurang, tiriskan pisang goreng di wadah yang dialasi tisu dapur. Biasanya setelah dibiarkan dingin beberapa saat, pisang goreng tidak lagi terlalu berminyak.

Itu tadi lima tips agar pisang goreng tidak berminyak yang bisa dicoba. Semoga infonya bermanfaat, ya!

sumber: https://www.fimela.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.