ADVERTISMENT

Tips

Tips Marketing Usaha Mebel, Agar Lancar dan Laris

Artikel ditulis olehCici Hokiku

Bisnis mebel memiliki peluang yang besar. Bukan hanya lokal, tetapi juga pasar luar negeri. Itu sebabnya banyak yang mencari tahu cara bisnis mebel.

Anda tertarik berbisnis mebel? Jika iya, pastikan kamu memiliki modal yang cukup. Anda juga butuh perencanaan yang tepat. 

Mereka yang terjun ke bisnis mebel bukan coba-coba. Ada yang baru merintis, ada pula yang meneruskan bisnis keluarga. 

Agar sukses menjalani bisnis mebel apalagi Anda pemula, tentunya harus memperhatikan aspek pemasaran. Marketing yang baik, akan membuat produkmu makin dikenal banyak orang.

Apa saja tipsnya? Berikut ini tips bisnis dan marketing usaha mebel.

1. Ikuti Berbagai Pameran

Setelah mengetahui cara bisnis mebel untuk pemula, yang tidak boleh dilupakan adalah marketing. Ya, pemasaran atau marketing adalah jantung dari bisnis. 

Anda bisa memasarkan mebel produksimu melalui berbagai media, baik secara offline maupun online. Pemasaran offline bisa dengan membuka booth pameran di mall. 

Bawa produk unggulan bisnis mebelmu dan sertakan pula brosur yang berisi katalog produk. Jangan lupa beri nomor kontak yang mudah dihubungi oleh calon pelangganmu.

2. Lakukan Pemasaran secara Online

Untuk pemasaran online, Anda bisa mempromosikannya melalui media sosial. Tunjukkan foto dan video furnitur karyamu untuk menarik perhatian audiens.

Anda juga bisa membuat situs web yang berisi katalog, testimoni, cara pemesanan, dan proses produksi. Tujuannya agar konsumen makin percaya dan yakin dengan produk furniturmu.

3. Ikut Asosiasi Pengusaha Mebel

Tips bisnis dan marketing usaha mebel lainnya, yaitu bergabung dengan asosiasi atau perkumpulan pengusaha mebel. 

Kendati punya usaha yang sama, sesama pengusaha pasti saling memberi masukan dan bantuan. Bahkan bisa bermitra untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Anda juga bisa mendapatkan informasi tentang penjualan ke luar negeri atau penyedia bahan baku berkualitas dari asosiasi yang Anda ikuti.

4. Kolaborasi dengan Bisnis Lain

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bisnis mebel berkaitan erat dengan bisnis properti. Ini peluangmu untuk melakukan kerja sama dengan bisnis lain.

Anda bisa bekerja sama dengan bisnis properti untuk pengadaan furnitur rumah contoh.

Bisa pula bekerja sama dengan perusahaan arsitektur dan desain interior untuk pengadaan furnitur.

Nah, demikian ulasan terkait cara bisnis mebel dan tips marketing yang jitu. Silakan mencobanya pada bisnis mebel yang Anda rintis maupun yang baru dimulai.

sumber: https://store.sirclo.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.