ADVERTISMENT

img
Tips

Tips Memulai Usaha Es Krim Rumahan yang Enak dan Sehat

Tips Memulai Usaha Es Krim Rumahan yang Enak dan Sehat
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Es krim adalah sebuah makanan beku yang terbuat dari produk susu seperti krim (atau sejenisnya), digabungkan dengan perasa dan pemanis buatan ataupun alami.

Campuran yang digunakan dalam proses pembuatan es krim akan didinginkan dan diaduk agar mengurangi suhunya untuk mencegah pada pembentukan kristal es besar.

Tradisionalnya, suhu ini dikurangi dengan cara menaruh campuran es krim ke sebuah wadah yang dimasukkan ke dalam campuran es pecah dan garam.

Karena garam yang membuat air cair dapat berada di bawah titik beku air murni, membuat wadah tersebut mendapat sentuhan merata dengan air dan es tersebut.

Kelezatan dan keunikan es krim ini sudah banyak dikenali semua orang sehingga kuliner yang satu ini sering kali dijumpai pada setiap acara.

Es krim ini dapat disajikan sebagai hidangan penutup, dan ada juga yang penyajiannya dipadukan dengan makanan lainnya, seperti pada waffle, pancake, juice, dan masih banyak lagi.

Usahaa es krim yang dilakukan secara rumahan ini tidak membutuhkan banyak modal, hanya dengan modal yang sedikit rendah pun Anda bisa memulai bisnis es krim rumahan ini.

Bukan hanya itu, kini ada  usaha es krim yang dilakukan secara rumahan yang dalam proses pembuatanya tanpa menggunakan mixer lho.

Hal ini cukup membantu untuk Anda yang ingin membuka usaha es krim dengan modal yang cukup rendah bukan. Maka dari itu, dibawah ini akan kami jelaskan usaha es krim rumahan tanpa mixer dan tipsnya.

Tips Memulai Usaha Es Krim Rumahan

Bukan hanya usaha yang satu ini saja yang bisa Anda mulai, namun franchise es krim gelato kini bisa Anda mulai, kemungkinan untuk masalah modalnya itu berbeda dengan usaha yang sudah di jelaskan.

Usaha es krim rumahan ini walaupun dimulai dari modal yang cukup rendah, tetapi keuntunganya sangat lumayan lho.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis es krim rumahan tanpa mixer, dibawah ini akan dijelaskan tips untuk memulai usaha es krim rumahan tanpa menggunakan mixer.

Berikut penjelasannya:

1. Tentukan jenis es krim yang akan dipasarkan

Tips untuk Anda memulai bisnis es krim rumahan tanpa mixer yang paling utama adalah menentukan jenis es krim yang akan dipasarkan.

Untuk menentukan jenis es krim ini Anda bisa membuat es krim dengan rasa yang lezat dan tentunya sehat untuk dikonsumsi oleh semua kalangan, dimulai dari anak-anak sampai dewasa. Hal ini akan membuat produk es krim yang Anda jual mudah untuk dipasarkan.

2. Catat seluruh perkiraan modal usaha

Dalam memulai usaha, pastinya Anda membutuhkan yang namanya modal usaha. Termasuk dalam memulai usaha seperti es krim rumahan tanpa mixer.

Walaupun hanya usaha rumahan, Anda tetap membutuhkan yang namanya perencanaan modal. Hal ini akan membuat Anda mengetahui seberapa besar pengeluaran dan keuntungan yang Anda dapatkan selama Anda memulai usaha es krim rumahan ini.

3. Gunakan bahan baku yang berkualitas

Hal selanjutnya yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai bisnis es krim rumahan tanpa mixer adalah bahan baku yang digunakan.

Pastikan dalam proses pembuatan es krim yang Anda buat menggunakan bahan baku yang berkualitas, karena kunci utama untuk mendapatkan kepercayaan di mata konsumen terletak pada cita rasa dari es krim yang Anda buat.

Untuk mendapatkan bahan baku yang berkualitas, pastikan Anda mempuyai supplier yang ingin menjual bahan baku berkualitas untuk Anda dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga dipasaran.

Untuk cara membuat es krim yang sehat juga harus menggunakan bahan baku yang berkualitas.

4. Membuat logo dan brand es krim yang unik 

Dalam memulai usaha es krim, tahap membuat logo dan brand es krim yang unik jangan sampai Anda lewatkan.

Karena tahap inilah yang akan membuat produk es krim yang Anda pasarkan mempunyai identitas sendiri untuk membedakannya dengan produk es krim lainnya.

5. Gunakan media sosial untuk pemasaran produk

Untuk memasarkan produk es krim yang Anda jual, perlu juga Anda meggunakan media sosial ini bahan untuk memasarkan produk es krim yang Anda buat.

Walaupun produk es krim yang Anda buat hanya es krim rumahan, hal seperti ini buka  halangan besar untuk Anda memasarkan poduk Anda.

Justru hal inilah yang akan membuat produk es krim rumahan tanpa mixer Anda cukup besar namanya di semua kalangan.

sumber: http://www.searchexceed.com

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.