ADVERTISMENT

img
Tips

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memulai Usaha Snack Kiloan

Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memulai Usaha Snack Kiloan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Ada beberapa snack kiloan yang biasa dijual di pasaran, contoh seperti, basreng, aneka keripik, cheese steak, aneka kerupuk, dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih beberapa untuk kamu jual di toko kamu. Semakin banyak kamu memiliki varian snack semakin banyak juga keuntungan kamu nantinya.

Tips Usaha Snack Kiloan

Bagi kamu yang tertarik untuk menggeluti usaha ini, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti agar usahamu anti boncos.

1. Mengamati Pasar usaha snack kiloan

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengamati kondisi pasar. Mengamati kondisi pasar adalah langkah umum dan utama pengusaha sebelum memutuskan membuka usahanya.

Amatilah kondisi pasar baik itu pasar tradisional, pedagang keliling, toko, dan pasar swalayan juga. Cari tahu snack apa yang sedang diminati oleh konsumen selain itu kamu juga harus mencari tahu harga-harga dari snack tersebut.

2. Mencari supplier

Jika kamu sudah menentukan snack apa saja yang kamu ingin jual langkah yang selanjutnya kamu harus mencari supplier terpercaya, dan memiliki kualitas produk yang baik.

Sebaiknya jika kamu sedang mencari supplier harus sabar dan tidak gegabah dalam mengambil keputusan agar tidak merugikan kamu nantinya.

Sebelum kamu menuju langkah deal-deal an dengan supplier ini buat perjanjian terlebih dahulu dengan supplier untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Buat nama brand

Apabila kamu sudah mendapatkan supplier terpercaya dan merasa sudah cocok langkah selanjutnya kamu membuat brand. Agar toko dan produk kamu mudah dikenal oleh banyak orang kamu harus membuat nama brand. Sebab toko snack kiloan di Indonesia ini bisa terbilang sangat banyak.

Tujuan dari membuat brand agar para konsumen mudah mencari produk kamu baik secara online maupun offline. Buatlah nama brand yang menarik agar para konsumen mudah mengingat nya.

4. Pengemasan produk

Terkadang hal ini suka dilupakan kebanyakan pengusaha padahal jika dipikirkan pengemasan sangat lah penting apalagi jika kamu menjual makanan/snack untuk menjaga kualitas produk.

Usahakan pengemasan tertutup dengan rapat agar snack tidak mudah alot atau kadaluarsa. Sebab banyak sekali kasus yang seperti ini akibat pengemasan nya yang tidak rapat menyebabkan snack kadaluarsa.

5. Memaksimalkan pasar online

Kamu bisa memasarkan produk kamu secara online dengan cara memanfaatkan media sosial yang ada seperti, instagram, whatsapp, facebook, dan lainnya.

Kamu juga bisa mendaftarkan toko kamu di marketplace agar memudahkan pelanggan untuk mencari tokomu, dan juga bisa memperluas pasar kamu juga.

Jadi itu beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjalankan bisnis snack kiloan, semoga artikel ini dapat membantu kalian dalam menjalankan usaha.

Sumber: https://ladara.id

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.