ADVERTISMENT

img
Tips

Langkah-langkah Membuat Bakso Ayam yang Mudah dan Enak, Bisa jadi Ide Jualan

Langkah-langkah Membuat Bakso Ayam yang Mudah dan Enak, Bisa jadi Ide Jualan
Artikel ditulis olehCici Hokiku

Indonesia mulai memasuki musim hujan, dan saat cuaca sedang dingin tidak ada yang bisa mengalahkan nikmatnya makan bakso ayam hangat.

Untuk membuat bakso ayam sendiri di rumah, tidak sesulit yang dibayangkan dan kamu dapat menggunakan alat yang mungkin kamu miliki di rumah yaitu blender, berikut cara membuat bakso ayam sendiri di rumah.

1. Keluarkan daging ayam yang telah telah dibekukan di freezer

Untuk menjaga kesegaran biasanya daging ayam dimasukan kedalam freezer namun sebelum mencincang daging dengan blender kamu sebaiknya keluarkan dulu daging ayam dari freezer.

Hal ini dilakukan agar blender yang kamu gunakan tidak rusak karena harus mengolah daging yang masih keras.

2. Blender potongan ayam dengan campuran es batu

Setelah daging ayam yang beku telah mencair kamu tinggal memasukan daging tersebut ke dalam blender namun jangan lupa untuk mencampurkan es batu ke dalam wadahnya.

Es batu berguna untuk memisahkan lemak dan daging agar menghasilkan olahan bakso yang sempurna.

3. Jangan lupa untuk memblender bumbu yang dibutuhkan

Hal penting lain dalam membuat bakso selain daging adalah bumbu, maka kamu jangan sampai lupa mengolah bumbu untuk bakso olahanmu.

Jika kamu memiliki wadah blender bumbu kamu bisa menggunakannya namun jika kamu hanya memiliki satu wadah yaitu yang kamu gunakan untuk memblender daging maka kamu harus mencucinya dulu sebelum menggunakannya lagi.

4. Bentuk adonan bakso dengan menggunakan cetakan

Kamu dapat menemukan berbagai jenis cetakan bakso di pasaran namun jika kamu tidak berniat membelinya atau memilikinya kamu bisa menggunakan alternatif lain yaitu sendok.

Meskipun hasilnya tidak bulat sempurna seperti bakso pada umumnya namun kamu tidak perlu khawatir karena bentuk tidak akan mempengaruhi rasa.

5. Rebus bakso ke dalam air rebusan yang telah disiapkan

Langkah terakhir adalah merebus bakso pada air mendidih hingga bakso matang dan selanjutnya kamu tinggal mencampurnya dengan bumbu dan bakso ayam buatanmu siap dihidangkan.

Sumber: https://ladara.id

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.