ADVERTISMENT

img
Tips

Cara penerapan Optimasi SEO Off Page Untuk Menaikan Visitor Website

Cara penerapan Optimasi SEO Off Page Untuk Menaikan Visitor Website
Artikel ditulis olehWisnu Saputro

Link masih menjadi acuan dari google untuk menentukan Peringkat di halaman pencarian . Selain dari faktor ranking Link atau Backlink ,sosial singals seperti facebook, twitter dan lain-lain juga mempengaruhi peringkat di mesin pencari.

Mencari, meneliti dan bagaimana mendapatkan link adalah praktek SEO terbaik untuk mendapatkan rangking tinggi di google .

Optimasi SEO Off Page adalah jenis optimalisasi SEO (Search Engine Optimization) yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap kesuksesan suatu blog untuk mencapai peringkat tertinggi pada suatu blog di mesin pencari.

Optimisasi SEO On page merupakan pengoptimalan teknik Belajar SEO dilakukan dari dalam blog sedangkan seknik Optimasi Off-Page adalah kebalikannya dimana upaya peningkatan situs web/ blog yang dilakukan dari luar situs.

Inti dari penerapan optimalisai SEO Off Page adalah mengumpulkan sebanyak-banyaknya Backlink/ tautan balik dalam hal ini mengupayakan link masuk dari luar situs yang memiliki pagerank lebih tinggi dan mengarah ke dalam situs/ blog yang akan di optimasi.

Namun backlink banyak maupun pagerank tinggi tidak lah cukup apabila link yang dihasilkan tidak berkualitas dalam artian tidak relevan dengan topic/ tema blog karena akan percuma terhadap SERPs (Search Engine Result Pages), jadi usahakan jika mencari backlink baik dari blog/ situs memiliki page rank lebih tinggi harus sesuai dengan tema blog kita.

Cara penerapan Optimasi SEO Off Page

Komentar Di Blog Dofollow

Cara ini adalah cara yang biasa dilakukan oleh para webmaster dalam upaya off page demi meningkatkan Serps di search engine. Namun harus diperhatikan adalah target backlink, jadi jika blogdi optimasi mengunakan bahasa Indonesia maka sebaiknya mendapatkan tautan balik dari blog yang mempunyai bahasa sama. 

Submit link blogspot anda ke berbagai Search engine seperti google, yahoo, Bing, dan lainnya.

Men-submit link blog kita ke google sama saja mengajukan link blog kita untuk di crawl oleh spider google. Tetapi google tidak akan langsung meng-crawl blog anda sesaat setelah anda mengklik submit. Hal ini karena ada banyak blog atau website yang mengantre untuk di crawl oleh spider google. Dengan cara ini, blog anda akan terindex dalam waktu 1-2 minggu atau bahkan berbulan-bulan. 

Silahkan kunjungi link berikut ini http://www.google.comhttp://yahoo.com atau juga bisa http://www.bing.com.

Submit ke directory-direktory gratisan yang menganut paham dofollow Anda ke Blog Direktori, maka dapat diharapkan adanya peningkatan jumlah kunjungan.

Melakukan pendaftaran ke beberapa direktori blog juga bermanfaat untuk mendapatkan backlink berkualitas. Biasanya pada saat anda mendaftar ke Blog Direktori diharuskan menempatkan reciprocal link atau widget di halaman blog anda. Fungsinya antara lain untuk melacak pengunjung dari situs anda ke Blog Direktori dan bisa mencerminkan posisi atau peringkat blog. 

Persiapkan dan periksa sebelum Submit ke Blog Direktori beberapa hal berikut ini : 

  • Siapkan Deskripsi Blog minimal 400 suku kata 
  • Cek ulang URL Feed Anda semisal Feedburner 
  • Pastikan alamat email yang akan digunakan 
  • Tentukan username dan password yang kuat dan mudah diingat 
  • Pertimbangkan 6 (enam) keywords frase kata kunci 
  • Persiapkan juga image/gambar blog 

Backlink berkualitas

Berikut beberapa cara untuk mendapatkan backling berkualitas dari optimasi SEO OFFPAGE: 

  • Backlink dari Blog Edu dan Gov. Beberapa faftar Blog .Edu dan .Gov bisa anda gunakan untuk mendapatkan backling yang bagus. 
  • Backlink dari Blog Dofollow. Backlink Blog Dofollow memang sangat baik dalam membantu Mendapatkan Backlink Berkualitas Tinggi. Cara ini memang sudah dilakukan dari dahulu, jadi mungkin cara ini anda sudah mengetahuinya.

Backlink Satu Arah

Backlink ini juga sudah menjadi salah satu trik lama, sehingga Tukar Link bisa dikatakan tidak berfungsi lagi. Jika anda menginginkan backlink berkualitas anda bisa membeli jasa link blog atau blog komentar. Jadi tak perlu takut lagi. 

Backlink dari Social Bookmark

Jangan salah pilih Social Bookmark karena salah sedikit saja anda tidak akan mendapatkan Backlink Berkualitas. Pilih social bookmark yang memiliki pagerank tinggi seperti ViperGoy miliki di Social Bookmark Indonesia terbaik.

Backlink dari Blog Pagerank

Jangan lewatkan backlink dari blog pagerank tinggi karena bisa membuat blog anda menjadi berkualitas. Inilah sebabnya anda tidak melewatkan backlink ini. 

Backlink dari Web Directory

Web Directori memang sangat berpengaruh juga selain backlink Social Bookmark.. 

Jika Anda mencoba untuk memanipulasi hasil pencarian google ( SERP / Search engine result page) dengan menggunakan taktik spam, Google dapat menghukum website anda. Taktik ini termasuk “anchor text bom, spamming, backlink tidak berkualitas dan sebagainya. 

Ciri backlink bagus, berkualitas adalah sebagai berikut ini: 

  • Backlink dari situs otoritas/authority website
  • Backlink dari website yang relevan/topically relevant website

  • Backlink dengan anchor text yang relevan

Komentar

Yuk, ngobrol dan sharing pendapat dengan juragan lainnya.

Artikel Terkait

ADVERTISMENT

img

AnekaUKM - One-stop Solution for SMEs

Copyright © 2024 AnekaUKM. All rights reserved.